Social Icons

Pages

Sunday, September 29, 2013

10 Kesalahan orang tua dalam mengasuh anak

Berbagi Artikel Seputar Dunia Internet dan Update Informasi Terbaru Bisa Anda dapatkan disini. Silahkan Baca art!kel dibawah !n! semoga menjad! bermanfaat bag! k!ta semua.
10 kesalahan orang tua dalam mengasuh anak 10 Kesalahan orang tua dalam mengasuh anak


Sebagai 0rang tua, Anda tentu meng!ng!nkan yang terba!k untuk buah hati Anda. Anda akan melakukan $egala cara $upaya mereka dapat menjad! anak yang ba!k dan berguna d! ma$a depan. Terkadang sikap 0rang tua menjad! berlebihan, bukannya membuat anak menjad! nyaman tap! mereka b!$a menganggap Anda $ebaga! musuh. Simak kesalahan 0rang tua dalam mengasuh anak dilansir magforwomen.
1. Memenuhi $emua perm!ntaan anak
Sebagai 0rang tua Anda tentu perlu menuruti perm!ntaan anak. Tapi j!ka terlalu $er!ng bahkan $ampa! pada hal-hal yang b!$a mendorong anak untuk bersikap t!dak ba!k !tu adalah kesalahan. Anak b!$a menjad! $angat manja dan t!dak mandiri d! kemud!an hari.
2. Tidak menghabiskan waktu dengan anak
Yang dibutuhkan anak dar! 0rang tua sejatinya adalah perhatian dan perlindungan. Jika Anda terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan atau urusan pribadi $ampa! mengabaikan anak, mereka akan mera$a kesepian dan b!$a $alah pergaulan.
3. Kemarahan yang t!dak tepat
Terkadang 0rang tua wajib memarahi anaknya yang berbuat salah. Tapi hal !tu haru$ d!lakukan dalam waktu da situasi yang tepat. Sering kal! 0rang tua memarahi anaknya d! depan umum atau d! depan teman-temannya. Ini akan membuat anak Anda mera$a malu dan rendah diri.
4. Memiliki harapan terlalu tinggi
Sebagai 0rang tua Anda boleh $aja mem!l!k! harapan positif pada anak. Tapi tak $ed!k!t 0rang tua yang mem!l!k! harapan terlalu t!ngg! $ampa!-$ampa! t!dak rasional dan sulit diwujudkan 0leh anak. Hal !n! akan menjad! beban tersendiri pada anak.
5. Membandingkan mereka dengan anak-anak lain
Anak mana yang !ng!n dibandingkan dengan 0rang lain. Ingat, potensi t!ap anak tentu berbeda. Jika ada anak teman Anda yang pandai menari, bukan berart! anak Anda juga jago menari. Bisa $aja anak Anda mem!l!k! bakat d! b!dang lain.
6. Tidak mendengarkan mereka
Ini yang juga $er!ng d!lakukan 0rang tua pada anaknya. Terkadang anak $er!ng bercerita hal yang mungk!n terdengar konyol dan t!dak rasional. Namun bukan berart! Anda t!dak mendengarkannya. Anda haru$ mendengarkan apa $aja yang dibicarakan 0leh anak.
7. Tidak mempraktekkan apa yang Anda katakan
Terkadang banyak 0rang tua yang suka berkata $epert! “Papa rajin bangun pagi” tap! nyatanya t!dak demikian. Anda suka bangun d! siang hari. Secara t!dak lang$ung Anda $udah membohongi dan member! contoh yang t!dak ba!k pada anak.
8.Suka berjanji tap! t!dak ditepati
Ini d!a sikap yang $angat buruk dan dibenci 0leh anak. 0rang tua $er!ng menjanjikan $uatu hal kemud!an t!dak menepatinya Hal ter$ebut akan membuat si anak kecewa dan t!dak percaya lag! pada Anda.
9. Over protektif
Orang tua memang tahu apa yang dibutuhkan anak. Mereka $udah pernah menjad! anak-anak $eh!ngga tahu mana yang terba!k dan yang t!dak ba!k untuk anak. Sehingga mereka jad! over protektif. Sikap !n! ju$tru membuat si anak akan membangkang. Jadilah 0rang tua yang bijak.
10. Tidak menjad! teman mereka
Anda haru$ bersikap $ebaga! $eorang teman dan membuat mereka mera$a nyaman d! hadapan Anda. Jangan $ampa! mereka leb!h nyaman dengan teman-temannya dibanding dengan Anda.
Jadilah 0rang tua yang bijaksana $upaya anak b!$a tumbuh menjad! pribadi yang baik.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text


Sample Text

Tasya azira