Social Icons

Pages

Thursday, October 17, 2013

Semuanya terjadi karena sebuah alasan.

 Kadang kala bukan apa alasan yang kita ambil dalam setiap tindakan. Tapi mengapa kita harus memilih tindakan tersebut untuk menemukan alasan terbaik. Alasan yang baik adalah alasan yang juga berdampak baik. Karena kadang setiap tindakan itu sifatnya seperti obat. Yang kalau kita minum pasti ada efek sampingnya.
Segalanya terjadi karena sebuah alasan
Jika di dunia ini ada segala sesuatu yang dilakukan tanpa alasan maka itu pasti adalah kesenangan yang abstrak. Ya seperti cinta, menurut ku cinta adalah sesuatu yang menyenangkan tapi abstrak. Kita tahu - tahu mengenal orang itu, nyaman dan ya berjalan apa adanya. Tapi sayangnya sama seperti obat yang pahit. Cinta juga punya sisi pahitnya. Tidak semua orang meanggap menjalani sebuah hubungan ada ide yang bagus. Bahkan kita mungkin sering melihat para wanita dan pria lajang yang memilih untuk tidak menikah di usia nya yang tidak lagi muda. Masa lalu akan kisah cintanya yang terdahulu memberikan tamparan keras kepada mereka agar tidak lagi jatuh cinta pada orang lain
Semuanya terjadi karena sebuah alasan sobat. Kita mungkin tidak akan pernah ingin ditakdirkan hidup di Indonesia setiap kali kita melihat berita korupsi yang terus -menerus tidak ada habisnya. Kita mungkin tidak akan pernah ingin ditakdirkan sebagai orang yang hidupnya serba kekurangan setiap kali kita mengalami kesulitan dalam masalah keuangan. Tapi sayangnya kita mungkin terlalu sering kenapa begini, kenapa begitu tanpa bertanya sejauh mana tindakan yang kita lakukan bisa berdampak pada diri kita sendiri?. Bukankah setiap orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengubah kehidupannya?.
Alasan memang sulit untuk diperhitungkan kawan. Ia bukan sesuatu yang bisa diukur dengan angka. Bukan sesuatu yang memiliki nilai panjang atau pendek, bahkan tidak pula dapat kita tangkap dengan kedua tangan kita keberadaannya. Tapi ia selalu muncul dalam setiap tindakan yang kita ambil.
Saat kita melakukan hal bodoh. Orang lain selalu bertanya “Apa alasan kamu melakukan itu?”. Menjengkelkan bukan?. Tapi diluar sana termasuk aku sendiri kadang aku sering melakukan sesuatu tanpa memikirkan apa alasannya. Sepertinya kadang aku senang bersenandung tak jelas namun siapa sangka akhirnya dari senandungan itu aku bisa menciptakan sebuah lagu. Bahkan kini hampir 50 lagu yang aku buat.
Kadang alasan itu adalah imajinasi. Imajinasilah yang membuat kita bebas melakukan segala hal tanpa alasan. Karena Apa yang kita bayangkan biasanya selalu berasal dari hati kecil kita. Hati kecil kita selalu mengerti dan peduli apa yang kita sukai. Seperti halnya kita tidak akan pernah belajar mengenderai mobil jika kita sendiri adalah orang yang tidak menyukai kendaraan.
Kita mencintai apa yang kita cintai dan itu adalah alasan yang lebih dari cukup. Selama kita mencintainya semuanya terjadi begitu saja tanpa peduli apa alasannya yang penting ya senang menjalaninya :)

No comments:

Post a Comment

 

Sample text


Sample Text

Tasya azira