Social Icons

Pages

Thursday, October 17, 2013

Alasan Mengapa Persahabatan Juga Bisa Putus

- Biasanya kita bersama, tapi sekarang tidak lagi. Ini bukan tentang hubungan cinta, tapi persahabatan.Anda mungkin pernah mengalami hal ini. Sahabatan kemana-kemana bersama, ada jarak, hilang. Tenang, tidak hanya Anda yang mengalaminya, banyak wanita di luar sana juga. Kira-kira kenapa sih kok bisa terjadi hal semacam itu? Katanya friends last forever? Tenang ladies, kendalikan emosi, ini mungkin alasan yang bikin Anda dan sahabat jadi jaga jarak.
Beda tempat kerja
Alasan pertama ini pasti sering Anda alami. Setelah lulus, Anda diterima kerja di satu tempat sedangkan sahabat Anda kerja di tempat yang lain. Komunikasi tentu menjadi semakin jarang karena kesibukan masing-masing. Ini membuat intensitas kalian menjadi renggang, bahkan jika saking lamanya, ketika bertemu kalian seperti tidak 'nyambung' lagi.
Ada 'hal' baru
Hal baru yang dimaksud di sini bisa jadi hobi baru, karir baru atau juga baru saja menikah. Tentu, ini adalah alasan yang manusiawi karena pada hakikatnya kita akan memfokuskan diri pada hal baru dan sedikit meninggalkan yang 'lama. Dalam persahabatan, ini juga terjadi :)
Berubah status
Single menjadi in relationship, atau bahkan married. Tentu akan ada perbedaan. Namanya juga status baru, biasanya sahabat Anda akan lengket bagai perangko dengan pasangan barunya. Ah, indahnya jatuh cinta. Biasanya, dia akan mulai bermain rahasia karena alasan pasangan yang tidak nyaman jika terlalu diumbar.
Bersaing
Jabatan, image hingga urusan laki-laki bisa lho diperebutkan oleh dua wanita yang sedang bersahabat. Anda tentu ingat film Bride Wars di mana dua sahabat ini akhirnya bertengkar karena menikah di hari yang sama. Sayangnya, wanita tidak jarang bersaing dengan tidak sehat yang akhirnya berujung pada putusnya persahabatan.
Salah Paham
Tidak hanya hubungan cinta lho yang bisa putus karena salah paham, dengan sahabat juga. Kadang, apa yang kita ingin ucapkan tidak sesuai dengan apa yang kita ingin sampaikan. Ini yang kemudian membuat makna yang ingin Anda sampaikan menimbulkan salah paham. Buruknya lagi, kadang wanita malu untuk mengungkap maaf terlebih dahulu karena gengsi yang tinggi.
Dari kelima alasan di atas, mana yang sering membuat Anda ribut atau bahkan tidak lagi bertegur sapa dengan sahabat Anda? Sebenarnya ini adalah masalah yang sederhana, tergantung bagaimana menyikapinya. Ketika dalam persahabatan Anda harus menyadari bahwa segala hal bisa berubah, begitu juga manusia.

Just like seasons, people change (c)sxyvee.com

No comments:

Post a Comment

 

Sample text


Sample Text

Tasya azira