Social Icons

Pages

Thursday, October 17, 2013

Dia Mendekat kita jual mahal dia menjauh kita uring - uringan


Cewek ungkapin perasaan ke cowok? Why Not
Si Ulfa tuh suka itu sebenarnya suka kamu Elo tahu sontak gue termenung. Oh pantes saja selama ini si Ulfa sering uring uringan nggak karuan. Pagi pagi , ngeliat gue bukannya salam, nyapa eh malah marah marah di Sekolah. Apakah mungkin gara gara semenjak gue pindah tempat duduk sama Si Jerry kali ya?. Atau ah ya sudahlah.
Sontak gue pun sadar. Setiap malam ketika gue sedang asik asiknya ngupil, maksud gue biasalah anak Cowok kalau udah asik sama hobinya. Biasanya Si Ulfa tahu tahu SMS Ki, Ganggu nggak?. Biasanya kalau gue jawab Nggak kok dia pasti langsung curhat panjang lebar. Jadi lebih sering gue jawab “Nggak ganggu kok, emang ada apa?” aduh kalau gue udah jawab gitu biasanya mau nggak mau gue kudu ngasih dia petuah petuah yang gue kopas dari twitternya mario tebu dan mario lawatan lainnya. Yang bijak bijak gitu deh. Karena pasti dia langsung curhat panjang lebar “Tahu nggak sih Ki, Ulfa itu, bla bla bla “.
Tapi yang enggak enak itu kalau si Ulfa udah ngajak SMS-an, biasanya ujung - ujungnya si Ulfa ngambek nggak karuan. Terserah elo ! katanya, eh buset ini anak. Mau nya apa sih. Padahal dia tanya gue jawab, dia telpon gue angkat meski seringnya nggak gue angkat karena gue udah tidur. Nah si Ulfa nih murka abis kalau dia SMS ternyata nggak dibales , Dia chat di Facebook terus gue Off, gue bilang mau tidur. Terus gue Ol sebentar update status terus tidur lagi. Eh ngambek lagi dah tuh si Ulfa. Langsung message dan ngetik kalimat gede - gede.
LO BOHONGIN GUE YA? dan malam itu tidur gue pun nggak nyenyak.
Besoknya atau mungkin besoknya lagi. Dia pernah sms
Eh masa sih parah banget tahu nurul itu ( temennya gue dan juga temenya dia ),masa dia bilang gue suka sama elo? Dia SMS begono.
Alah lo sebenarnya emang begitu kan? kata gue
Apaan sih , ki?
Lo jujur aja deh lo suka sama gue kan? dia pun marah marah dan sms sms itu berhujung pada ya sudahlah Berantem padahal gue nggak ngerasa berantem.
Awalnya memang sih gue sepertinya tau si Ulfa ini perhatian banget dari kelas 11 dan kelas 11 itu kita beda kelas. Waktu itu di acara ekskul Lingkungan Hidup yang dimana waktu itu ada acara manjat gunung gue nggak kuat buat naik gunung karena Magg gue kambuh dan ya disitulah si Ulfa mulai menunjukan sikap perhatian. Pokoknya beda banget sama temen2 lawan jenis gue yang lainnya. Dia care abis abisan.
Sampe naik kelas 12 ternyata kita sekelas. Entah kenapa, dan entah bagaimana ceritanya semakin hari si Ulfa semakin deket aja. Sampe akhirnya duduk sebangkulah kita. Ulfa ini pinter banget, Serius abis kalau lagi belajar. Dia ini matanya minusnya sama parah kayak gue. Nah gue kebetulan nggak demen pake kacamata jadi lebih seneng pake softlens bening. Si Ulfa juga sama dia nggak demen pake kacamata jadi biasanya dia duduk di lantai tepat di depan papan tulis buat nyatet. Beda ama gue, gue sih males nyatet ujung2nya gue photo juga papan tulisnya pake camdig.
Soal pelajaran sebenarnya gue ga oon - oon amat. Cuma ya kadang suka males aja.
Pernah waktu itu Pak Jejen Guru sejarah yang sebenanya gue juga nggak tau sih Pak Jejen sejatinya guru Apa. Kadang ngajar Biologi, kadang sosiologi, kadang PPKN sampe akhirnya ngajar sejarah juga. Yah suka suka Pak Jejen ajalah gimana situasi, kondisinya aja.
Gaya rambut Pak Jejen ini yang suka Membelah tengahkan poninya. Serta sifatnya yang nggak bisa marah dan terlalu lembut kadang jadi sasaran ejekan anak anak Sekelas.
Contohnya si Leo, yang notabennya anak yang nggak bisa di atur, ceplas ceplos, agak nyeleneh, nomor wahid dalam urusan izin ke WC. Anak yang cukup segani oleh para guru meskipun badung luar biasa dan nggak ada pinter pinternya dalam urusan pelajaran. Suatu hari Pak Jejen ngajar seperti biasa, dan seperti biasa pula cara ngajarnya bikin ngantuk karena terus terusan baca buku. — Ya elah kalau baca buku doang mah gue juga bisa kali Pak– Kata gue dalam hati.
Bukan pelajaran Pak Jejen namanya kalau anak - anak pada kalem. Biasanya kalau kalem pun rata- rata pada maen Hape dan tidur. Tapi seringnya sih banyak yang ke kantin. Pernah tuh si Leo entah ngapain dibelakang ketawa keras banget. nengoklah Pak Jejen ke arah Leo sebentar, tapi si Leo tetep aja cekikikan nggak karuan. ehhh” kata Pak Jejen ala guru TK “Sudah - sudah, Sudah sudah , Sssstttt sambil memasang jari telunjuk di bibirnya. Pada ketawalah anak - anak pada update status. Model anak kayak si Leo disuruh diem pake niup jari mana mempan tapi anehnya Pak Jejen ini terus mengulangi hal itu setiap kali si Leo Ribut.
Karena kebiasaan itulah kata sudah sudah dijadikan lelucon ala Pak Jejen oleh anak anak. Tapi bukan Cuma itu. Pak Jejen pun menelurkan kata baru yang lebih cetar membahana dari kata katanya Syahrini. Belakangan kesabaran Pak Jejen habis dan keluarlah kata itu OON KAMU !. Ya itulah kata yang dijadikan ujung tanduk ketika Pak Jejen sudah benar benar marah. Tapi tetap aja semarah marahnya Pak Jejen sih tetep aja nggak ada serem seremnya di mata Anak Anak. Yang ada mereka malah menjadi jadi.
Belakangan ucapan OON KAMU sering gue alamatkan ke si Ulfa yang emang kadang rada Telmi dan oot kalau anak - anak lagi pada ngobrol bareng.
“OON KAMU !” kata gue. Eh si Ulfa pun ngebales ELO TUH , OON KAMU HAHA!, “AIH SI OON INI !” dan terus aja begitu sampe pulang. Tapi bisa jadi gara - gara saling OON - OONan ini si Ulfa ini melanjutkan kebiasaanya untuk tidak ada satu hari pun untuk tidak curhat lagi sama gue.
Tapi tetap aja si Ulfa tetep nggak ngaku meskipun saksi - saksi banyak yang bilang dia pernah curhat dan ngaku kalau dia suka sama gue. Yahh, Ngakunya sih kalau gue baca statusnya. Dia suka sama gue karena , Dia suka ngebaca cerita masa lalu gue sama cewek gue yang ke Jepang itu, Dia suka banget Suka ngeliat gue ngegambar, suka banget ngeliat gue maen gitar, suka pula sama lagu gue2 bikinan gue yang sempet gue dengerin ke dia dan banyak lagi momen - momen saat duduk sebangku. Kadang gue sih mikir aja, Halah yang begituin kok di sukain.
Cinta Jajar Genjang.
Sampe ada moment yang percintaan yang bikin gue shock setengah mati.
Jadi gini. Waktu pulang Sekolah, si Fajar temen gue yang biasanya jadi tebengan gue pulang Sekolah. Minta ajarin matematika ke si Salsa yang juara kelas tapi untungnya si Salsa ini Low Profile banget. Baik dan hati dan tidak combong. Di ajarinlah itu si Fajar, suasana kelas udah sepi karena udah pada balik. Pak Oma pun udah bilang pintu kelas mau di kunci. Tapi karena ngeliat si Salsa sama si Fajar ini happy banget belajar bareng. Ya sudahlah lanjutlah dan pintu kelas pun nggak di kunci.
Gue dibelakang main gitar merhatiin mereka berdua. Merasa mereka cocok banget. Salsa dengan badannya yang subur dan Fajar yang nggak kalah kurusnya sama gue. Ekspresi mereka ketika belajar bareng Akrab abis. Bukan, jadi gini nih , Si fajar juga kocak abis tingkahnya dan si Salsa sabar abis ngajarinnya. Sampe Akhirnya Adzan Ashar pun berkumandang dan si Salsa bilang ke rumahnya aja nanti. Dan Yah, mereka pun saling tanya alamat dan si Fajar pun benar benar datang ke rumahnya si Salsa. Si Fajar ini anaknya memang baik baiklah, nggak pernah dapet kasus yang aneh aneh. Si Fajar datang dan salaman dengan Ibunya si Salsa , di ajarinlah lagi si Fajar. Dan itulah pertama kalinya si Salsa yang kerap di panggil Icon ini Jatuh hati sama si Fajar. Dan si Fajar tidak menyadari itu. Salsa pun curhat Bang gue suka sama Fajar di Chat Facebook. Sedangkan saat itu Salsa pun gosipnya udah deket sama Riza. Belakangan Menyebarlah gosip Salsa suka sama Fajar tapi temen2nya diem aja. Karena memang Icon ini punya temen2 yang solid yang tergabung ke dalam Icon Family.
Belakangan si Ulfa kembali cerita ke gue katanya dia Bingung kenapa si Fajar sering banget sms dengan nada Kasar. Katanya Si Fajar sering tanya, Ulfa sukanya sama gue atau sama Fajar ( buset ). Dan belakangan berhembuslah gosip kalau si Fajar ini sebenarnya sukas ama Ulfa dan Farah ( si Jomblo dari Ipa 3). Dan ternyata Apa daya menjelang akhir Ujian Nasional ternyata Si Farah pun jadian sama Si Leo. Fajar pun tadinya mungkin akan mengejar farah andai kata Ulfa berkata Dia lebih suka sama gue. Gue sendiri sebenarnya bingung. Karena si Ulfa ini memang agak Munafik sama isi hatinya. Dia curhat sama si Fanes kalau dia suka sama gue, dan si Fanes ngebocorin itu ke gue. Dan di intrograsi berbagai pihak ( nurul dan fajar ) suka sama gue apa nggak?. Dia malah Tanya balik ke gue Masa katanya gue suka sama lo? , lah mana gue tahu, emangnya lo suka sama gue? langsung lah sms bernada ngambek menghampiri Hape gue dan uring uringan lagi lah si Ulfa.
Salsa pun kembali berlabuh ke Rija, tega nian Fajar sia siakan salsa yang bahkan sempat berkata ingin mengajar Fajar ke Amerika , maklum Salsa kan anak penguasaha pertambangan begitu jadi hampir tiap tahun jalan2 keluar negeri.
Sedangkan si Fajar?. Mungkin Sohib gue ini nggak punya pilihan menyadari orang yang di sukainya ternyata lebih suka ke sahabatnya sendiri.
Tadinya jika Ulfa memang nggak suka sama dia, bisa jadi dia mau ngejar Farah, eh ternyata si Farah udah direbut duluan sama si Leo. Ngejar si Ulfa? Ternyata si Ulfanya juga udah nggak suka lagi sama si Fajar meskipun si Ulfa bilang dia tadinya suka juga sama si Fajar tapi gara gara si Fajarnya cuek inila dia deketnya malah sama gue karena gue orangnya cenderung pendengar kelas Ikan pari. Maklum si Ulfa kalau udah curhat panjang banget. Gue paling Cuma jawab iya, loh, kok gitu, dan kata kata pendek lainnya.
Sedangkan gue yang jadi ujung tombak dari itu semua. Bingung sendiri.
Salsa suka sama –>Fajar,Dan fajar Suka sama –>Ulfa dan Farah , tapi Ulfa meskipun nggak ngaku tapi dia tetep aja sukanya sama –>Gue ..
Salsa di tolak dan Ia pun balikan sama –>Rija
Fajar ingin ngejar Farah tapi farahnya direbut –>Leo.
Dan si Ulfa pun lulus UN langsung ke Lampung katanya sih jadi guru horor di Sekolah yang kebetulan Babehnya jadi Kepala Sekolah disana. Dan kalau baca statusnya sih di Lampung dia dapet gebetan anak lampung juga. Hahaha. Masa SMA memang rumit kawan. Terutama ketika mau kelulusan Sekolah. Kadang gue ngerasa si Ulfa sempurna banget , dia pinter ngomong , pinter pula Matematika sedangkan gue kebalikannya. Ada perasaan sebenarnya kita selama ini udah saling melengkapi. Dia crewet, gue pendengar. Dia super aktif, gue pendiem. Dia pinter gue oon setengah mati. Dia rangkin 2 gue rankin 22 di kelas. Ah sialan hahaha.
Masalah cinta memang gila, kadang bikin kita bingung atau mungkin jual mahal ketika di deketin seseorang. Tapi ketika dia udah nggak deketin kita lagi, kita justru malah menyesal.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text


Sample Text

Tasya azira